Kamis, 02 Januari 2014

Solusi bisnis menggunakan SMS Gateway Chapter 1 : Toko Online

 ilustrasi : http://happyecommerce.com

Online shop. hari gini jualan tuh udah macem macem yah..mau jualan langsung ataupun online, mau buka lapak sendiri, mau dropship barang orang atau jadi reseller juga dilakoni para pencari rupiah. permasalahan utama yang biasanya jadi alasan kurang lakunya barang jualan itu karna barang/jasa yang kamu tawarin ga sreg ama orang atau emang ga banyak orang yang tau kalo kamu jualan barang/jasa itu.


Masalah kualitas barang sih biasanya balik lagi ke selera, kebutuhan, dan budget masing masing orang. nah, berarti sisanya tinggal gimana caranya masarin barang kita kan?

kebanyakan para seller masarin barangnya lewat forum jual beli, sosial media, ataupun yang terbaru nih..lewat messaging app. semacam BBM, line, whatsapp de el el..

tapi, sebenernya ga semua orang bisa akses fjb, sosial media ataupun messaging app yang disebutin di atas. nah, trus? cara efektifnya gimana dong dong?

sebelum masuk ke cara masarin barang, ada baiknya kita riset dulu media mana yang paling ampuh puh puh buat masarin barang dagangan.

RISET MEDIA MARKETING

Jumlah pengguna internet di Indonesia.

dikutip dari republika.co.id (Artikel tertanggal Oktober 2013)

"Indonesia Internet Survey 2013 yang dibesut oleh Merketeers bersama MarkPlus Insight menyimpulkan pengguna internet mencapai 74 juta orang atau 28 persen populasi Indonesia."

pengguna internet di indonesia emang nambah terus tiap tahunnya..dan tahun 2013 kemaren, penggunanya sampai 28% populasi indonesia. trus 72% nya kemana? ya sisanya belum aktif internetan lah broo~ . berarti bisa di ambil kesimpulan kalau internet bukan media yang bener bener tepat buat masarin barang dagangan..iye kan?iye aja lah..

Jumlah pengguna ponsel Indonesia.

 

dikutip dari detik.com (Artikel tertanggal Agustus 2013)

"Analisis lembaga intelijen Amerika Serikat, CIA, menyebutkan bahwa jumlah pengguna ponsel di Indonesia cukup tinggi. Mencapai 236,8 juta pelanggan seluler. Dari jumlah itu, belum terdata berapa orang yang memiliki ponsel lebih dari satu. Indonesia pun menempati posisi kelima negara dengan jumlah pengguna ponsel terbanyak di dunia."

ih waw..pengguna seluler indonesia segitu banyaknya yee..nah, walau penggunanya sebanyak itu tetep belum ketahuan satu orang punya berapa hape kan?haha. meskipun hape banyak dan pulsanya abis semua, pengguna ponsel masih bisa nerima SMS atau telpon selama masa aktif kartu sim nya belom abis pan? so, the point is..cellular marketing is better than internet marketing.

trus gue harus bilang waw sambil masarin barang gue lewat sms/telpon gitu? IYALAH!

guys, ini balik lagi ke pilihan kalian..setiap pilihan ada enak dan eneknya. tapi, banyak jalan menuju rumah bang rhoma. #eh

semoga artikel ini bisa bermanfaat. go go go success!
Written by: Aldi Prikitiuwboy
NotifyBiz, Updated at: Kamis, Januari 02, 2014